Spot Mancing Potensial Di Perairan Selat Sunda

Share Info ~ Hari libur berbagai cara unik untuk rekreasi dilakukan oleh masyarakat dengan mengunjungi sejumlah objek wisata. Salah satu cara rekreasi para pehobi memancing. Spot atau tempat lokasi mancing tentunya harus di pikirkan sebelum kita akan pergi memancing. Spot yang dibikin penasaran oleh para pecinta mancing yaitu Spot Mancing Potensial Di Perairan Selat Sunda yang memang secara garis besarnya banyak terdapat di sekitar pulau-pulau kecil maupun pulau yang agak besar.

Hotspot seperti di pulau – pulau kecil yang mempunyai spot favorit pemancing yaitu di pulau Rimau Balak, Rimau Lunik, pulau Kandang Balak, Kandang Lunik, Prajurit hingga ujung Tanjung Tuha pulau Sumatera ini banyak diketahui terutama oleh nelayan pancing yang berdomisili di sekitar pantainya. Supaya kita berada tepat pada posisi diarea tandes terumbu karang yang ada di kedalaman air antara 30 ~ 50 an meter.

Baca Juga : 4 Spot Mancing di Sungai Terbesar Indonesia

Salah satu ikan yang menjadi penghuni di perairan selat sunda tepatnya di sekitar karang tandes tersebut yaitu kebanyakan ikan kakap merah, kakap putih, kuwe gerong, kerapu merah, kerapu lumpur, kerapu bebek, kuniran, kurisi, terkadang ada barakuda atau tenggiri yang sedang mampir ke area tersebut untuk mencari mangsa atau makanan nya. Sensasi umpan disambar ikan (strike) paling ditunggu karena memang saat itulah ardenalin diuji kekuatannya.

Ikan Kuwe Garong Salah Satu Ikan Target Favorit di Selat Sunda

Untuk teknik mancing yang tepat dilokasi ini yang cocok adalah teknik mancing dasar, ngoncer dipertengahan air dan teknik rawe, terkadang kalau lagi musim ikan kembung banyar dan selar batang sangat melimpah. Teknik menggunakan joran dan mancing dasar (bottom fishing) sangat penting dilakukan agar mendapatkan sensasi strike.

Sensasi sebagai angler pancing diakuinya saat ia mengangkat salah satu ikan buruan favorit yaitu ikan kuwe gerong atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai giant treally atau GT di sekitar spot Tanjung Tua yang sudah mendunia. Spot Tanjung Tua yang kerap dijadikan lokasi berburu ikan GT dengan teknik memancing di tebing (rock fishing) bahkan bisa dilakukan dengan drifting. Setidaknya selama memancing di spot tersebut ia bisa mengangkat GT berukuran minimal 3 kilogram

Nah itulah beberapa Spot Mancing Potensial Di Perairan Selat Sunda yang perlu anda ketahui agar nantinya hasil pancingan memuaskan. Sekian artikel yang kami bahas ini, materi telah kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika anda mempunyai saran dan kritik bisa chat di kolom komentar.

Baca Juga : Rekomendasi Essen Katilayu Asli

Dan jangan lupa jika anda suka dengan pembahasan ini share ke seluruh media sosial yang anda punya agar semua para pecinta mancing pun mengetahui tips dan triknya. Selamat Mencoba! SALAM STRIKE MANTAP .. !!

advertisement :

Spot Mancing Potensial Di Perairan Selat Sunda | Essen Pedia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!