Tips Sukses Mancing Ikan Belanak

Share Info ~ Hay sobat pecinta mancing, apakah mancing kali ini mendapatkan strike? Tentu strike saat mancing adalah hal yang paling ditunggu -tunggu oleh pemancing. Banyak pemancing yang rela menunggu berjam-jam dari pagi sampai sore hanya untuk mendapatkan strike atau sambaran ikan target. Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Tips Sukses Mancing Ikan Belanak di sungai yang sudah terbukti mantap.

Perlawanan ikan yang cukup kuat ini akan menambah sensasi yang pemancing rasakan. Terlebih bisa mendaratkan ikan target akan menambah kepuasan tersendiri, walaupun harus bersusah payah. Seperti saat akan mancing ikan belanak, memang ikan belanak ini kurang populer dibandingkan saudara jauhnya yaitu ikan mujair dan nila.

Baca Juga : Produk Aquatic Essen Super Ikan Mas

Sebenarnya ikan belanak tidak jauh beda dengan ikan mujair tingkah laku mereka mirip satu sama lain. Ikan belanak hidup bergerombol dalam mencari makan. Untuk umpan mancing ikan belanak ini pun juga sama seperti ikan mujair yaitu dengan menggunakan lumut, namun sedikit berbeda. Lumut untuk mancing ikan belanak ini cenderung lebih halus dengan bentuk lembaran dibandingkan makanan ikan nila/mujair.

Untuk mendapatkan umpan lumut ikan bandeng ini banyak ditemukan di saluran saluran air, sungai, atau tepian danau. Lumut jenis ini tumbuh didasar air, untuk mengambilnya gunakan serokan dengan kain tipis untuk menyaring dan mengambil agar lumut tidak hancur. Selain lumut udang juga bisa menjadi alternatif umpan.

Tips Sukses Mancing Ikan Belanak Paling Jitu

Setelah umpan untuk mancing ikan bandeng sudah siap pastinya diperlukan piranti atau alatnya untuk memancingnya. Disarankan gunakan joran tegek dengan ukurannya bisa disesuaikan dengan spot tujuan. Namun minimal gunakan joran  dengan ukuran 1.5 meter, untuk senarnya gunakan ukuran sedang dan kailnya nomor 7.

Jangan lupa pakai juga pelampung sebagai tanda atau indikator ketika umpan telah di sambar oleh ikan bandeng. Disarankan pakai pelampung yang bahan dasarnya ringan sehingga lebih sensitif saat umpan disambar. Panjang senar dari pelampung sampai ke umpan kira – kira 30 cm.

Baca Juga : Umpan Jitu Ikan Nila Media Pelet

Sebelum melempar umpan, carikan spot  yang potensial untuk melemparnya. Pertama tebar dulu umpan lumut disekitaran agar ikan ikan berkumpul. Nah apabila sudah berkumpul segera lemparlah umpan ke area yang dituju. Perlu diketahui ikan belanak akan berebut makanan saat menyantapnya, jadi tidak menutup kemungkinan para mania akan strike berkali – kali hanya di satu area.

Nah itulah beberapa cara Tips Sukses Mancing Ikan Belanak yang perlu anda ketahui agar nantinya hasil pancingan memuaskan. Sekian artikel yang kami bahas ini, materi telah kami rangkum dari mancingmania.com. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika anda mempunyai saran dan kritik bisa chat di kolom komentar.

Dan jangan lupa jika anda suka dengan pembahasan ini share ke seluruh media sosial yang anda punya agar semua para pecinta mancing pun mengetahui tips dan triknya. Selamat Mencoba! SALAM STRIKE MANTAP .. !!

Tips Sukses Mancing Ikan Belanak | Essen Pedia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!